Jumat, 27 Januari 2012

Masa lalu terburuk yang pernah ku alami…


Pagi ini waktu aku beres2 kamar, tb2 nggak sengaja nemuin catatan kuliahku dulu… xixixi sebagai mahasiswa pemalas kayak aku (dulu…) punya catatan dari hasil tulisan tangan sendiri adalah hal yang sangat membanggakan, dari beberapa semester (malu nyebutnya) aku punya catatan itu 2 semester terakhir sebelum wisuda, rasanya aku kayak orang laen, presensi ku penuh sepanjang semester, tugas selalu hasil karyaku sendiri, mengumpulkan tepat waktu dan nggak pernah telat masuk kuliah (tapi lupa jadwal ujian … L )

Ini dia salah satu catatan Dasar2 akuntansi Management (lebih pantesnya disebut dengan coretan!)



Kenangan buruk semester terakhirku adalah aku lupa jadwal ujian Pengantar Ekonomi, mata kuliah yang ku ulang di semester terakhirku itu, kayak gini ni bentuk catatanku… (pamer)


Dengan catatan se-cantik itu, aku dapet nilai tertinggi di kelas untuk ujian Mid Semester, sialnya AKU LUPA JADWAL KULIAH!!!! Damn

Kebiasaan buruk saya waktu kuliah

  1. Bolos nggak pandang bulu, dosen, umur, IPK, yang pasti gampang banget memutuskan untuk bolos kuliah
  2. SKS buat setiap mata kuliah yang di ujikan, payaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah…..
  3. ENGGAK PERNAH PUNYA CATATAN
  4. Jangangankan Ngerjain tugas, contekan didepan mata pun masih males ngerjain

Sampai suatu hari nggak tau dapet hidayah dari mana, aku sadar & kembali ke jalan yang benar,, sedikit merangkak-rangkak buat ngulang semua nilai D bahkan F-ku… sedih rasanya, untungnya, mukaku nggak keliatan Tua2 amat buat masuk ke kelas yang isinya mahasiswa baru, xixixixixi walaupun absen harus sembunyi2 karena malu ketauan no. mahasiswaku yang nomor depannya adalah tahun kita masuk.

Kurang-lebih  2 semester aku berubah buat mengumpulkan kembali masakejayaanku waktu SD (waktu SD selalu juara kelas tanpa catatan ) #hal yang paling ku benci jaman dulu adalah MENCATAT, dan hal2 kecil yang kurasa sangat gampang yang seharusnya kulakuin dari dulu adalah:

  1. Ngumpulin bahan kuliah dari orang2 yang ku kenal yang setidaknya mereka dijuluki Anak Rajin
  2. Berusaha buat nggak bolos kuliah apapun yang terjadi walaupun ujan gedhe/basah kuyup/banjir/ngantuk/kelaparan/kepanasan dan seabrek alas an yang lebih asyik dari pada harus berangkat kulian kulawan dengan tekat AKU PENGEN CEPET LULUS
  3. Selalu ngerjain tugas sendiri, banyak banget kertas coretan yang penuh dengan hasil itung2an, kebetulan jurusan yang ku ambil adalah Akuntansi
  4. Ujian nggak SKS lagi karena min dalam 1hari ada matakul yang ku review, iseng baca / ngerjain soal/ menulis kembali ‘sesuatu’ yang dipahami dalam matakuliah itu


Yeah… inilah masa lalu terburuk yang pernah ku alami…


Semoga harimu menyenangkan!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar